Terapi Terbaik Supaya Tidur Tidak Ngorok

Terapi Terbaik Supaya Tidur Tidak Ngorok

Terapi Terbaik Supaya Tidur Tidak Ngorok | Bisa Anda bayangakan jika kita tidur bersebalahan dengan orang yang ngorok, kita sangat terganggu bahkan kita tidak bisa tidur. Ada beberapa penyebab seseorang bisa ngorok, salah satunya adalah tidur dengan terlentang, hal ini karena posisi lidah mausk kedalam yang menyebabkan oksigen terhambat masuk saluran nafas. Salain itu tidur ngorok disebabkan karena suka mengkonsumsi alkohol, kebiasaan menggunakan obat penenang, dan juga merokok. 


Selain itu menurut ahli kesehatan tidur ngorok bisa akibat dari obesitas, karena lemak yang ada tubuh bisa menghambat kerja paru-paru. Salain itu tidru ngorok bisa diakibatkan penyakit asma dan juga kelelahan.

Apa ngorok berbahaya? Jawabannya jelas sangat berbahaya. Ada beberapa penyakit yang akibatkan oleh ngorok jangka panjang seperti:

  • Gangguan jantung
  • Diabetes melitus
  • Hipertensi
  • Merusak disfusi ereksi
  • Depresi berat
  • Kerusakan sel otak
  • Kematian
Bagaimana cara menghilangkan ngorok? Sesuai judul artikel ini bahwa kami akan memberikan solusi terapi terbaik untuk menghilangkan ngorok. Berikut Terapi Terbaik Supaya Tidur Tidak Ngorok:

1. Terapi Continous Positive Airway Pressure (CPAP)

Teknik ini merupakan yang paling mudah yaitu dengan menggunakan masker, Masker full face mask yang memiliki banyak tali dikepala yang cocok bagi seseorang yang kebiasaan tidur dalam keadaan mulut terbuka dan masker nasal pillow yaitu masker khusus yang memiliki bantalan yang dapat dimasukkan kedalam rongga hidung yang tujuannnya untuk melegakan pernafasan dan menyerap masuknya oksigen lebih banyak ketika sedang tertidur agar ngorok tidak terjadi.

2. Terapi Uap

Dengan terapi uang selama 20 menit sebelum tidur dipercaya bisa menghilangakan kebiasaan ngorok Anda. Caranya masukkan air panas didalam baskom lalu hiruplah uapnya dalam dalam namun sebelumnya tutuplah kepala dengan menggunakan handuk yang lebar agar uap tidak berhamburan kemana mana melainkan tertuju pada lubang hidung saja. Cara ini efektif mencairkan mukus /lendir penyebab hidung tersumbat yang memicu saluran pernafasan tidak bisa menerima pasokan oksigen dengan baik selama tidur. Hal inilah mengapa seseorang selalu tidur dalam keadaan ngorok.

3. Terapi Prayanama

Yoga prayanama termasuk terapi menghilangkan ngorok yang berbentuk yoga sederhana yaitu yang tujuannya untuk mengatasi gangguan tidur seperti mendengkur. Caranya duduklah dengan kaki bersila. Rilekskan tubuh dengan tidak membungkuk terapi duduklah dengan posisi yang santai dan tegak. Tariklah nafas sedalam dalamnya kemudian tahanlah beberapa saat untuk kemudian hembuskalnlah melalui mulut perlahan lahan. Saran dari kami Anda harus melakukan cara ini beberapa kali sebelum Anda berangkat tidur.

Itulah Terapi Terbaik Supaya Tidur Tidak Ngorok. Semoga ini bisa membantu Anda untuk menghilangkan kebiasaan ngorok Anda. 

Terapi Terbaik Supaya Tidur Tidak Ngorok

Postingan terkait: