Bahaya Tidur Sore Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Tidur Sore Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Tidur Sore Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui | Selamat datang di siyus kami, kembali lagi kami berbagi Info kepada Anda tentang Bahaya Tidur Sore Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui. Ada banyak orang yang terbiasa tidur sore hari, namun namun ketahuilah bahwa tidur sore itu berbahaya bagi tubuh. 


Tidur merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan, tidur berfungsi untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh. Seseorang yang kurang tidur atau tidak memenuhi standard kualitas tidur maka akan merasakan kurang sehat. Menurut ahli kesehatan menyatakan bahwa porsi tidur yang baik adalah 8 jam setaiap hari. Tidur bisa kapan saja, namun yang paling baik untuk waktu tidur adalah sore hari. Namun tidak sedikit orang memilih tidur di sore hari setelah lelah beraktivitas. Maka dari itu untuk mengantisipasi dampak buruk tersebut Anda bisa memperhatikan beberapa antiasipasi dan apa saja efek buruk dari tidur sore hari.

Berikut adalah Bahaya Tidur Sore Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui:

1.Meningkatkan Kadar Kolesterol

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa seseorang dengan rutinitas tidur di sore hari memiliki kadar kolesterol tubuh cukup tinggi disbandingkan dengan orang yang tidak pernah tidur pada sore hari. 

Kadar kolesterol dapat meningkat tanpa Anda sadari saat tidur sore karena tubuh secara otomatis harus tidur disaat metabolism tubuh dalam keadaan maksimal. Ada beberapa cara untuk mencegah timbulnya penyakit diabetes yang terjadi karena kebiasaan tidur sore diantaranya:
  • Minum air putih setelah tidur agar kondisi tubuh kembali normal.
  • Lakukan olahraga kecil setelah bangun tidur untuk mencegah tubuh kekurangan insulin.
  • Setelah bangun tidur jangan langsung mengkonsumsi makanan berat karena bisa memberikan beban berat pada sistem metabolism tubuh.
2. Menurunkan Daya Ingat

Masih menjadi satu perbincangan dimana seseorang yang sering tidur sore hari akan mengakibatkan daya ingatnya menurun sedikit demi sedikit. Mungkin Anda pernah merasakan saat tidur sore kemudian terbangun pada saat malam hari. Rata-rata orang tersebut akan merasakan suasana berbeda dari biasanya kemudian merasakan hilang ingatan sementara mengenai waktu. 

3.  Meningkatkan Resiko Diabetes

Jika seseorang memiliki kebiasaan tidur pada sore hari maka harus mewaspadai serangan diabetes lebih dini. Berbeda dengan seseorang yang memiliki kebiasaan tidur siang akan merasakan susah tidur di malam hari. Untuk tidur sore hari akan langsung berdampak pada produksi insulin tubuh yang cenderung menurun karena kurangnya aktivitas. Perubahan waktu tidur secara otomatis akan mengganggu siklus tubuh dalam waktu 24 jam.

4. Tubuh Akan Terlihat Lesu

Mungkin Anda tidak pernah menyadari jika seseorang yang sering tidur pada sore hari memiliki potensi penurunan daya tahan tubuh karena metabolism dalam badan melewatkan waktu sore hari dimana perpindahan sore ke malam sangatlah penting. Otak secara otomatis akan memberikan instruksi kepada seluruh organ tubuh ketika menjelang malam hari. Jika tubuh tidak tanggap dengan cepat maka kondisi badan akan terasa kurang fit. Berhati-hatilah jika sering tidur sore hari karena bisa menimbulkan berbagai penyakit. 

Itulah Bahaya Tidur Sore Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui. Oleh karena aturlah jadwal tidur Anda, karena kualitas tidur Anda akan berpengaruh pada kualitas tubuh Anda. Tidur yang buruk akan menyebabkan dampak yang buruk, dan  tidur yang sehat akan menyebabkan dampak yang sehat. Semoga artikel kami bermanfaat.

Bahaya Tidur Sore Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »