10 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Daun pepaya terkenal memiliki rasa yang pahit, namun dibalik rasa yang pahit tersebut banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan tubuh sehari-hari. Jika kita mengolahnya dengan benar, maka rasa pahit tersebut akan sedikit hilang sehingga enak untuk disajikan bersama menu lalapan. Tidak sedikit yang menyukai daun pepaya ini untuk menu makanan meskipun dengan ciri khas rasa pahit. Daun pepaya biasanya disajikan bersama dengan bunganya.

Buah pepaya memang salah satu jenis buah yang sangat cocok ditanam dan dibudidayakan di daerah tropis, sehingga sangat mudah untuk menemukan tanaman ini di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Kebanyakan tanaman pepaya di tanam di pekarangan rumah atau bisa juga khusus ditanam untuk komoditi yang menghasilkan.

Manfaat Daun Pepaya

manfaat daun pepaya
Tidak hanya daun sirsak saja yang baik untuk kesehatan, namun daun pepaya juga tidak kalah baik untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa manfaat dan khasit daun pepaya yang bisa Anda dapatkan.
  1. Dapat digunakan sebagai obat jerawat
  2. Obat demam berdarah
  3. Obat anti kanker
  4. Obat anti nyeri saat haid
  5. Baik untuk pencernaan
  6. Dapat menambah nafsu makan
  7. Sebagai pengontrol tekanan darah
  8. Untuk memperkuat tulang dan gigi
  9. Dapat melancarkan ASI
  10. Dapat digunakan untuk membuat daging menjadi lebih empuk
Bahan-bahan dari alam memang sudah tidak diragukan lagi sangat baik untuk tubuh. Selain itu juga sangat minim terkena efek samping berbahaya. Jadi meskipun rasanya pahit, daun pepaya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain daun pepaya, jenis daun lain yang enak sekaligus menyehatkan adalah daun kemangi yang dapat Anda konsumsi sebagai lalapan. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui "

Posting Komentar