Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan yang Menakjubkan

Manfaat daun dewa memang sangat menakjubkan sebagai salah satu tanaman obat yang wajib Anda miliki. Untuk menanam duan dewa tidaklah susah, Anda dapat mengikuti beberapa langkah seperti yang sudah kami ulas pada artikel sebelumnya. Bagian yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit adalah bagian daunnya karena dalam daun tersebut terdapat kandungan senyawa flavonoid, saponin, dan minyak atsiri.
Jika dilihat dari kasat mata, daun dewa seperti tanaman rumput pada umumnya dan dapat tumbuh setinggi 30-40 cm. Namun dibalik semua itu, daun dewa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh sehari-hari. Jika Anda melihat foto di bawah ini merupakan foto daun dewa yang mungkin Anda sudah mengetahuinya atau pernah melihat namun tidak mengetahui nama dan manfaatnya. Langsung saja berikut ini beberapa manfaat daun dewa seperti yang ditulis wikipedia.org.

Manfaat Daun Dewa


Manfaat Daun Dewa
image:wikipedia

Manfaat lain rebusan daun dewa
Rebusan daun dewa bisa Anda dapatkan dengan mengolah daun dewa yang telah kering kemudian merebusnya. Dengan mengkonsumsi rebusan daun dewa dapat mengatasi berbagai macam penyakit seperti kencing manis, diabetes, meredakan rasa nyeri, melancarkan sirkulasi darah, obat penurun panas dan pembersih racun dalam tubuh.
Untuk menurunkan darah tinggi
Daun dewa dapat kita gunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, caranya mmbil 7 lembar daun dewa yang lebar dan siap panen. Kemudian rebus daun dewa dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Setelah itu minum 2 kali sehari setelah makan. Hasilnya akan lebih baik lagi jika daun dewa dijadikan lalapan.
Untuk mengobati luka memar
Jika Anda atau orang terdekat mengalami luka memar, maka Anda cukup mengambil daun dan umbi daun dewa seberat 20 gram, daun jarak segar 10 lembar kemudian haluskan ketiga bahan tersebut. Setelah halus Anda dapat segera menempelkan ramuan tersebut pada daerah yang sakit.
Untuk menghilangkan flek hitam pada wajah
Flek hitam ternyata dapat dihilangkan dengan menggunakan daun dewa, caranya ambil daun dewa yang terdapat getahnya kemudian oleskan pada bagian kulit flek hitam.

Jadi cukup banyak sekali alasan mengapa kita harus memiliki tanamn daun dewa di rumah. Dengan beragam manfaat tersebut dapat membantu kita dalam mengatasi berbagai masalah gangguan kesehatan sehari-hari. Untuk menjaga kesehatan tubuh, jangan lupa konsumsi buah naga secara rutin untuk mendapatkan manfaat buah naga secara maksimal. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan yang Menakjubkan "

Posting Komentar