Bagi Anda Yang Hobi Traveling, Ada 7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Anda

Hampir sebagian besar orang suka jalan-jalan atau traveling untuk tujuan rekreasi. Bahkan sebagian diantaranya menjadikan kegiatan traveling sebagai sebuah hobi tersendiri. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki cukup uang dan waktu untuk mewujudkan hal tersebut. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari jalan tengah agar bisa tetap melakoni hobinya tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra. Dan akhirnya mereka memilih untuk menggeluti profesi yang dapat mangakomodasi tujuan mereka dan tetap dapat bekerja.

Dari berbagai informasi yang diperoleh Redaksi Ciputra News berikut ini tujuh pilihan karir untuk Anda yang suka bepergian.

1.Arkeolog
Karir apa lagi yang lebih memungkinkan Anda berpetualang kalau bukan arkeolog? Pekerjaan ini memang memakan banyak waktu dan energi. Investigasi arkeologi bisa berlangsung selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Tetapi begitu menemukan artefak atau bahkan fosil, semua rasa lelah akan terbayar.

2.Pekerja organisasi sosial
Bekerja untuk organisasi nirlaba, terutama yang bertaraf internasional seperti UNICEF, Green Peace, dan WWF tentunya memungkinkan Anda untuk sering bepergian. Organisasi seperti ini mempunyai misi tertentu di berbagai negara, entah membantu peningkatan kesehatan, kecukupan pangan, atau pelestarian lingkungan. Siapa tahu Anda bisa menjadi salah satu awak kapal Green Peace yang rutin berkeliling dunia itu. Tetapi Anda harus memiliki background yang dibutuhkan, seperti misalnya bidang pertanian, teknik, pendidikan atau medis.

3.Tour Guide
Sudah jelas kalau tour guide memang dituntut untuk selalu bepergian. Setiap kota yang mempunyai objek wisata pasti butuh tour guide. Pekerjaan ini tidak ada matinya. Anda bisa menjadi tour guide untuk museum atau agen perjalanan. Atau Anda bisa membuka perusahaan agen perjalanan sendiri.
Pastikan Anda tahu betul seluk beluk daerah agar dapat memandu para wisatawan dengan baik dan memudahkan Anda untuk mengatasi berbagai masalah yang mungkin muncul di perjalanan. Pastikan juga Anda menguasai bahasa asing, setidaknya bahasa Inggris.

4.Auditor
Pekerjaan sebagai auditor sebenarnya juga bisa membuat Anda berjalan-jalan, lho. Menjalankan prosedur audit ke kantor klien merupakan salah satu tanggung jawab seorang auditor. Dan klien ini biasanya tersebar di berbagai kota. Tetapi prosedur audit juga sangat memakan waktu. jadi Anda harus pintar-pintar mengatur waktu dan tenaga agar masih bisa menyempatkan berjalan-jalan.

5.Instruktur yoga
Kata siapa pelatih yoga hanya bisa berkutat di studio dan sanggar? Instruktur yoga yang sudah profesional biasanya berkeliling dunia untuk membagikan ilmu mereka dalam rangkaian yoga retreat. Selain menambah keahlian dalam seni yoga, tentunya juga biasa dijadikan kesempatan untuk berjalan-jalan.

6.Event coordinator
Menjadi koordinator event memungkinkan Anda untuk mendatangi pesta atau festival yang meriah. Lebih hebat lagi, pesta tersebut terselenggara berkat jerih payah Anda. Tetapi jangan mengeluh kalau Anda harus mencuri-curi waktu menikmati suasana. Akan ada saja masalah di lapangan yang membutuhkan penanganan Anda sebagai seorang koordinator.

7.Konsultan
Sama seperti auditor, konsultan juga harus rajin mengunjungi klien, biasanya untuk memberikan bantuan dan nasihat dalam menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan sistem perusahaan.(vaa)

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Bagi Anda Yang Hobi Traveling, Ada 7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Anda"

  1. traveling itu ada hoby ada juga sebagai kerjaan kaka
    apalagi dengan menggunakan kaos yang berlabel positif di
    kaos muslim anak - kaos muslim keluarga

    BalasHapus